mayuko cantik
Image : www.m-kuta.com

M-Kuta Holiday / SEEVOUCHER.COM adalah sahabat terbaik Anda untuk liburan murah di Bali. Kami bukan yang pertama, bukan pula yang terbaik, tulus dalam pelayanan adalah tujuan kami.

  • Call ONLY :  081 236 168 261 
  • WhatsApp : 
  • 081 246 752 478  
  • 085 792 172 617 
  • 081 246 558 280  

68 Obyek Wisata Bali yang Menawan

Bali, sebuah pulau yang berada di sebelah timur Pulau Jawa dan dikenal juga dengan sebutan Pulau Dewata.

Selain Pulau Bali, di dalam wilayah Provinsi Bali juga terdapat beberapa pulau yang lebih kecil yaitu Pulau Serangan, Pulau Nusa Lembongan, Pulau Nusa Ceningan dan Pulau Nusa Penida. Pulau-pulau tersebut berlokasi di sekitar pulau utama dan juga menjadi tempat wisata yang menarik di provinsi ini.

Dikarenakan keindahan alamnya serta keunikan seni budayanya, mampu mendatngkan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk liburan ke Bali. Tidak hanya pada saat musim liburan, karena hampir setiap hari obyek wisata Bali selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Berikut Beberapa Obyek Wisata Bali Yang Menarik Untuk Dikunjungi :

Wisata di Badung dan Denpasar

1. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland berlokasi di sebelah selatan Pulau Bali, tepatnya di daerah Pecatu yaitu sekitar 30 menit dari Pantai Kuta.

Obyek wisata Bali ini dikelilingi oleh tebing yang tinggi dan mempunyai batu karang yang berukuran cukup besar.

Selain mempnyai pasir yang berwarna putih, ombak di Pantai Dreamland cukup besar sehingga sangat cocok untuk kegiatan selancar.

Di sore hari, wisatawan bisa menikmati pesona keindahan matahari terbenam yang begitu menawan. Pantai Dreamland adalah salah satu tempat wisata di Bali dengan pesona alam yang menakjubkan.

2. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran – tempat yang asyik bagi para wisatawan terutama untuk pasangan yang sedang honeymoon.

Obyek wisata Bali ini adalah tempat dimana perahu nelayan bersandar. Tidak heran jika di dekat pantai terdapat pusat pasar ikan.

Oleh karenanya, aneka kuliner makanan laut di Pantai Jimbaran terkenal sangat enak dengan harga yang relatif murah, tetapi Anda wajib melakukan pembelian voucher via online agar mendpatkan harga yang ramah di kantong.

Lokasi pantai yang tidak terlalu jauh dari air port Ngurah Rai, membuat wisatawan juga bisa menyaksikan pemandangan pesawat yang akan mendarat sembari bersantai di atas pasir putih.

Ketika sore hari, suasana sunset yang mempesona akan menghiasi langit Pantai Jimbaran. Ini adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh para wisatawan, terutama bagi mereka yang lagi honeymoon karena akan menciptakan suasana yang romantis.

3. Pantai Padang Padang

Sudah banyak wisatawan yang mengetahui lokasi dari obyek wisata Bali yang satu ini.

Berada di daerah Uluwatu dan tidak jauh dari Pantai Dreamland, berenang di Pantai Padang Padang sangatlah menyenangkan.

Ombak di tepi pantai relatif kecil karena telah terpecahkan oleh karang sebelum air laut menyapu bibir pantai.

Untuk menuju ke pantai ini, wisatawan harus menuruni anak tangga yang terletak di dalam sebuah goa. Pantai Padang Padang adalah pesona indah pantai yang tersembunyi di Bali.

4. Pantai Suluban

Letak Pantai Suluban berada tidak jauh dari Pantai Padang Padang. Pantai yang tersembunyi di antara tebing-tebing karang ini menyimpan sebuah pesona alam pantai yang sangat indah.

Obyek wisata Bali ini adalah surga bagi para peselancar.

Lokasi geografisnya yang berhadapan langsung dengan samudra Hindia akan memberikan ombak laut yang seolah-olah menantang keberanian para peselancar profesional.

Ketika hari menjelang sore, ombak di pantai ini akan semakin besar. Fenomena ini justru sangat dinantikan oleh para peselancar handal. Mereka begitu bersemangat untuk menari-nari di atas ombak.

5. Pantai Kuta

Pantai Kuta telah populer baik di dalam negeri maupun di luar negeri dengan keindahan alam pantai dan ombaknya yang menantang.

Secara otomatis, pantai ini tidak pernah sepi oleh pengunjung. Selain bersantai di atas pasir putih, wisatawan juga bisa mencoba berselancar. Ada banyak tempat persewaan papan selancar di pinggir pantai.

Pantai Kuta adalah salah satu obyek wisata Bali yang telah mendunia. Berbagai fasilitas umum untuk para pelancong telah hadir di kawasan wisata ini.

6. Pantai Legian

Tempat wisata Bali ini berada di dekat Pantai Kuta. Namun, suasana Pantai Legian tidaklah seramai Pantai Kuta.

Pantai ini sangat tepat bagi mereka yang mencari suasana pantai yang berkesan resort, tidak begitu bising dan lebih sepi.

Bersantai, berenang, ataupun jogging menelusuri tepi pantai adalah kegiatan yang menyenangkan di tempat wisata ini.

Pantai Legian adalah salah satu pantai yang wajib untuk dikunjungi selama wisatawan berwisata ke Pulau Bali.

7. Seminyak

Seminyak, salah satu lokasi wisata di Bali yang memberikan kesan mewah dan modern.

Obyek wisata Bali ini juga mempunyai pantai berpasir putih yang diberi nama Pantai Seminyak. Selain itu, bagi wisatawan yang gemar berbelanja, spa, dan night life, Seminyak adalah tempat yang cocok bagi Anda.

Berbagai fasilitas umum telah hadir di kawasan Seminyak. Aneka fasilitas tersebut diantaranya: restoran, cafe, bar, toko, hotel, dan beberapa tempat spa yang berkelas. Seminyak berlokasi di Kec. Kuta, Badung, Bali.

8. Pantai Pandawa

Terletak di Desa Kutuh, kabupaten Badung, Pantai Pandawa juga dikenal dengan nama Pantai Kutuh. Sebagian wisatawan  khususnya dari Australia, menyebut pantai ini dengan nama secret beach.

Pantai yang indah dan dihiasi oleh bentangan pasir berwarna putih ini, memberikan kesempatan kepada para pengunjungnya untuk bermain kano.

Selain itu, obyek wisata Bali ini juga tepat sebagai tempat untuk bersantai bersama dengan teman atau keluarga.

9. Pantai Kedonganan

Belum banyak wisatawan yang mengenal Pantai Kedonganan Bali. Obyek wisata Bali ini terkenal dengan makanan lautnya yang lezat, dan harganya yang murah.

Pada saat menjelang sunset, Pantai Kedonganan akan semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Sembari menikmati lezatnya seafood, wisatawan juga akan disuguhi dengan pesona sunset yang berbeda jika dibandingkan dengan Pantai Kuta dan Pantai Legian.

Tidak jauh dari pantai, tampak beberapa perahu tradisional nelayan yang sedang menangkap ikan. Pantai Kedonganan terletak di Desa Tuban, Kec. Kuta, Kabupaten Badung, sekitar 18 km dari Kota Denpasar.

10. Pantai Sanur

Pantai Sanur, pantai berpasir putih yang memberikan keindahan alam yang menawan terutama pada saat matahari terbit.

Obyek wisata Bali ini akan ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama pada saat menjelang munculnya sang surya. Mereka yang datang pastinya ingin menyaksikan keindahan sunrise.

Pantai Sanur berjarak sekitar 17 km dari bandara Ngurah Rai. Terdapat berbagai aktivitas menarik di pantai ini yang dapat memberikan kesenangan kepada para pelancong.

11. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua – pantai yang menyajikan bentangan pasir putih dengan ombak yang relatif tenang dan sangat cocok bagi wisatawan yang ingin bersantai di tepi pantai dengan kondisi yang tidak terlalu ramai.

Obyek wisata Bali ini tertata rapi sehingga memberikan kesan mewah dan menawan.

Berbagai fasilitas umum telah tersedia di kawasan wisata ini. Oleh karena itu, Pantai Nusa Dua sering dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

12. Tanjung Benoa

Berdekatan dengan kawasan wisata Nusa Dua, obyek wisata Tanjung Benoa merupakan tempat yang tepat untuk wisata air di Pulau Bali.

Aneka kegiatan yang bisa dilakukan di Tanjung Benoa antara lain : jet skibanana boatfly fishsnorkelingparasailing dan melancong ke Pulau penyu.

Obyek wisata Bali ini merupakan surga bagi para penggemar olahraga air.

13. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu terletak di atas bukit karang yang memiliki ketinggian sekitar 97 m.

Setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini, tidak hanya akan merasakan suasana yang sakral dan religius, namun mereka juga bisa menikmati pesona alam pemandangan luas samudra Hindia.

Obyek wisata Bali ini akan semakin terlihat mempesona pada saat matahari tenggelam. Panorama keindahan sunset di tempat ini terlihat begitu menawan.

14. Pura Taman Ayun

Taman Ayun, dalam bahasa Indonesia nama obyek wisata Bali ini berarti taman yang cantik.

Salah satu keindahan dari tempat wisata ini adalah terdapatnya kolam yang mengelilingi kompleks bangunan pura. Dari kejauhan kolam tersebut terlihat seperti genangan air.

Luas tempat wisata ini sekitar 25 ribu m2. Pura Taman Ayun berlokasi di Desa Mengwi, Kec. Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Taman yang indah ini berjarak sekitar 28,8 km dari Kota Denpasar.

15. Pulau Penyu

Salah satu wisata bahari di Bali yang akan membawa wisatawan untuk mengenal lebih jauh tentang penyu. Tersedia paket wisata yang cocok bagi keluarga yaitu turtle island Bali dan glassbottom boat.

Dengan paket tersebut, wisatawan akan diajak jalan-jalan sejauh 300-500 meter dari tepi pantai menggunakan perahu yang memiliki kaca pada bagian bawah perahu.

Setelah menikmati pemandangan indah alam bawah laut Pulau Bali, wisatawan akan diantarkan ke Pulau Penyu. Di sana Anda dapat berfoto dengan penyu, mendapatkan pengetahuan tentang cara memelihara penyu, melihat telur penyu, dan juga dapat berjumpa dengan penyu yang telah berumur ratusan tahun. Obyek wisata Bali ini berlokasi di Desa Tanjung Benoa, sekitar 40 menit dari Pantai Kuta.

16. Sangeh

Sangeh merupakan sebuah tempat wisata pedesaan yang berlokasi di Desa Sangeh, Kec. Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

Obyek wisata Bali ini berjarak sekitar 36 km dari bandar udara Ngurah Rai.

Di Desa Sangeh terdapat banyak monyet yang berkeliaran secara bebas, dan oleh penduduk setempat monyet-monyet tersebut dikeramatkan di sebuah hutan.

Selain itu, di tengah hutan terdapat sebuah Pura yaitu Pura Bukit Sari. Pura ini didirikan oleh kerajaan Mengwi. Saat ini pura tersebut diberikan kepada penduduk setempat.

17. GWK

GWK (Garuda Wisnu Kencana) merupakan taman budaya dan sebuah karya yang monumental di Pulau Bali.

Pendirian obyek wisata Bali ini tidak hanya sebagai monumen saja, namun juga sebagai tempat penyajian dan pengembangan budaya Bali.

Setiap wisatawan yang berkunjung ke GWK dapat melihat pementasan tari seperti: barong ngelawang, joged bumbung, kecak tektekan, kris dan tari barong.

18. Devdan Show

Devdan Show merupakan sebuah pertunjukan budaya yang sangat baik bagi anak-anak.

Pertunjukan ini akan memperkenalkan kepada para pengunjung tentang beberapa budaya yang ada di Indonesia.

Mulai dari budaya Bali, budaya Jawa, budaya Sumatera, budaya Borneo dan Papua.

Devdan Show berlokasi di obyek wisata Nusa Dua, yaitu di wilayah kompleks BTDC Nusa Dua.

19. Arts Centre Bali

Arts Centre, sebuah Taman Budaya yang didirikan oleh Ida Bagus Mantra. Beliau adalah Gubernur pertama provinsi Bali.

Pendirian Taman Budaya ini memiliki tujuan sebagai sarana pementasan seni dan pengembangan seni Bali.

Pesta kesenian yang diselenggarakan di Arts Centre Bali meliputi tari tradisional Bali, pameran kerajinan Bali, dan kegiatan budaya yang lain.

Umumnya penyelenggaraan pesta kesenian akan dilakukan selama 1 bulan yaitu pada bulan Juni s.d. Juli.

Obyek wisata Bali ini berdiri di atas lahan seluas 5 hektar dan terletak di Jln. Nusa Indah, Denpasar, Bali, yaitu sekitar 17 km dari bandara Ngurah Rai.

20. Museum Bali

Berkunjung ke Museum Bali bersama dengan keluarga atau teman pastinya dapat menambah wawasan Anda. Pada obyek wisata Bali ini terdapat benda-benda bersejarah rakyat Bali.

Koleksi benda etnografi di Museum Bali meliputi kesenian, keagamaan, bahasa dan tulisan, peralatan hidup, dan lain-lain.

Koleksi tersebut menggambarkan kehidupan serta perkembangan budaya Bali. Museum ini terletak di Jln. Mayor Wisnu, sekitar 13 km dari bandara Ngurah Rai.

21. Bajra Sandhi

Bajra Sandhi – sebuah Monumen Perjuangan Masyarakat Bali.

Sebagai suatu wujud untuk mengenang serta mengabadikan perjuangan rakyat Bali, serta sebagai sebuah lambang semangat dalam memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan Negara Indonesia.

Monumen ini dibangun pada tahun 1987 dan diresmikan pada tanggal 14 Juni 2003 oleh Presiden RI ibu Megawati Soekarno Putri.

Obyek wisata Bali ini terletak di kawasan Renon, Kota Denpasar, Bali. Menempati area yang begitu luas dan terdapat beberapa lapangan bola disekitarnya.

22. Circus Water Park

Circus Water Park – obyek wisata Bali yang pastinya sangat digemari oleh keluarga terutama anak-anak.

Di tempat wisata ini wisatawan bisa menikmati aneka kegiatan rekreasi air. Terdapat beberapa jenis permainan seperti lazy river, trampoline, speed slide, spiral slide dan wave slide.

Lokasi wahana berada di Jln. Kediri, Kuta, Bali. Tidak sulit untuk mengunjungi tempat wisata ini.]

23. Wahana Waterbom Park Bali

Wahana permainan air ini telah sangat dikenal oleh banyak wisatawan. Wahana Waterbom Park Bali merupakan 1 dari 2 Waterbom yang ada di Indonesia.

Obyek wisata Bali ini berada di kawasan Kuta, tepatnya di Jln. Kartika Plaza. Posisinya yang strategis tentunya membuat wisatawan tidak kesulitan untuk mengunjunginya.

Ada banyak jenis permainan air yang bisa dinikmati pada wahana ini. Kelebihan tersebut membuat para pengunjung betah untuk berlama-lama bermain air di wahana Waterbom Park Bali.

24. New Kuta Green Park

Satu lagi tempat wisata di Bali yang menyajikan wahana rekreasi air bagi keluarga.

Ada beberapa fasilitas permainan di wahana ini yaitu bungee trampoline, paint ball, lazy river, wave pool, water slide, dan masih banyak lagi.

New Kuta Green Park terletak di Desa Pecatu, di bagian selatan Kuta, Bali. Tempat wisata ini menjadi satu dengan BPG (Bali Pecatu Graha).

Selain wahana rekreasi air, di sekitar obyek wisata Bali ini juga terdapat lapangan golf, kondominium, dan hotel.

25. Miniapolis Bali

Miniapolis Bali – tempat bermain bagi anak-anak dengan umur di bawah 12 tahun.

Terdapat banyak fasilitas bermain bagi anak-anak dengan standar keamanan dan kebersihan yang terjaga sehingga anak-anak aman untuk bermain di sini.

Obyek wisata Bali ini terletak di Beach Walk Mall, lantai 3, Kuta, Bali.

Tidak sulit untuk mencari tempat bermain ini.

26. Joger

Joger, juga dikenal sebagai pabrik kata-kata dan selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan untuk membeli oleh-oleh yang unik.

Di toko ini wisatawan bisa membeli T-Shirt, sandal, mug, gantungan kunci, jam terbalik, guci dan masih banyak lagi.

Harga yang ditawarkanpun bervariasi dan sesuai dengan kualitas produk.

Saat ini, terdapat 2 buah toko Joger yaitu di Jln. Raya Kuta dekat supermarket Supernova, dan di Jln. Raya Denpasar-Bedugul.

Wisata di Bangli

1. Kintamani

Tidak hanya wisata pantai, di Bali wisatawan juga bisa menikmati wisata alam pegunungan yang menyajikan pesona alam yang indah.

Obyek wisata Bali ini berada pada ketinggian 1500 m.

Kintamani berlokasi di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli. Tempat wisata yang berjarak sekitar 67 km dari Kota Denpasar ini, akan menyajikan keindahan danau Batur yang berdampingan dengan gunung Batur.

Lokasinya yang tinggi, tentunya akan memberikan udara yang sejuk dan menyegarkan.

2. Air Panas Toya Bungkah

Air panas Toya Bungkah merupakan tempat pemandian air panas yang wajib untuk dicoba oleh wisatawan yang sedang berwisata ke Bali.

Sebuah kolam air panas alami yang berasal dari gunung Batur. Kolam tersebut dibagi menjadi 2 bagian, 1 bagian adalah kolam air panas yang ditata seperti keadaan alam aslinya, dan 1 bagian lagi ditata dengan dibuatkan tembok sebagai pembatas.

Kolam pemandian air panas yang bertembok, lebih sering dijadikan pilihan bagi para wisatawan.

Obyek wisata Bali ini dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam dengan jarak sekitar 78 km dari Kota Denpasar. Sebelum sampai di pemandian air panas, wisatawan akan melewati penelokan (kintamani) dan danau Batur.

3. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran berada pada dataran tinggi sehingga memiliki suasana yang asri, segar dan menyejukkan.

Ketinggian obyek wisata Bali ini sekitar 700 m di atas permukaan laut. Desa yang konon telah berdiri sejak abad VIII memiliki hutan bambu yang sangat luas hingga mencapai 45 hektar.

Terdapat jalan setapak untuk memasuki hutan bambu tersebut.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Desa Penglipuran, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam jika wisatawan berangkat dari Kota Denpasar.

Wisata di Gianyar

1. Wisata Ubud Bali

Obyek wisata Bali ini telah terkenal sejak tahun 1930. Wisata Ubud Bali berlokasi di Kabupaten Gianyar, yaitu sekitar 40 km dari bandara Ngurah Rai.Ada banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri yang berkunjung ke tempat wisata ini.

Beberapa alasan mereka adalah karena Ubud merupakan pusat budaya seni di Pulau Bali, baik itu seni patung, seni tari, seni musik tradisional, dan seni lukis. Desa Ubud sering juga disebut sebagai desa bertaraf Internasional.

Sepanjang jalan di kawasan wisata ini terdapat hotel, restoran, toko, dan juga galeri yang menjual kerajinan hasil produksi lokal.

2. Pondok Pekak Ubud

Pondok Pekak Ubud merupakan tempat yang tepat untuk mempelajari bahasa, serta seni dan budaya Bali. Begitu menyenangkan belajar di sini karena dapat menambah wawasan mengenai tradisi Bali.

Selain itu, Pondok Pekak Ubud menawarkan lingkungan belajar yang tenang dan nyaman.

Aneka buku yang tersedia di tempat ini terdiri dari beberapa bahasa, seperti bahasa Inggris, Belanda, Jerman, Italia, Perancis, dan Indonesia. Obyek wisata Bali ini berlokasi di Desa Ubud, Gianyar, Bali.

3. Tampak Siring

Tampak Siring berlokasi di Kecamatan Tampak Siring, Kabupaten Gianyar, Bali. Obyek wisata ini lebih dikenal oleh wisatawan sebagai Pura Tirta Empul.

Selain pura, di tempat ini juga terdapat istana kepresidenan. Istana tersebut didirikan oleh Ir. Soekarno, presiden pertama Indonesia.

Pembangunan istana dilakukan pada tahun 1957-1960. Istana ini merupakan tempat peristirahatan Ir. Soekarno pada saat beliau berkunjung ke Bali. Tampak Siring merupakan salah satu obyek wisata Bali yang sering dikunjungi oleh wisatawan.

4. Desa Batubulan

Desa yang berlokasi di Kec. Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, telah dikenal oleh banyak wisatawan sebagai sebuah desa yang kaya akan kesenian.

Kesenian tersebut meliputi seni tari dan seni ukir. Bahkan di desa ini, telah dibangun sekolah menengah kesenian yang mencakup seni rupa, industri kerajinan, dan karawitan.

Untuk menuju ke obyek wisata Bali ini, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 21 km dari Kota Gianyar atau 10 km dari Kota Denpasar.

5. Desa Batuan

Desa Batuan, salah satu desa di Bali yang masih terjaga kelestariannya. Desa yang telah lama keberadaannya ini merupakan desanya para seniman seperti seniman pahat dan seniman lukis.

Selain itu, di Desa Batuan ada sebuah Pura Puseh yang sangat artistik dan menawan.

Pura ini mempunyai sejarah yang panjang dimana di dalam pura terdapat peninggalan benda-benda purbakala yang berasal dari zaman prasejarah.

Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa melihat rumah-rumah penduduk desa dengan corak tradisional Bali. Rumah-rumah tersebut diperkirakan telah berumur ratusan tahun. Obyek wisata Bali ini berjarak sekitar 14 km dari Kota Denpasar.

6. Monkey Forest

Monkey Forest Ubud merupakan cagar alam bagi 340 ekor monyet atau kera ekor panjang. Pada cagar alam ini, terdapat 4 kelompok monyet dimana masing-masing kelompok berada pada daerah yang berbeda.

Di dalam Monkey Forest Ubud juga terdapat pura, yaitu Pura Dalem Agung Padangtegal dan Pura Madia Mandala.

Monkey Forest Ubud dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam dari bandara Ngurah Rai. Obyek wisata Bali ini tidak pernah sepi dikunjungi oleh wisatawan.

7. Tegalalang Ubud

Tegalalang Ubud, sebuah desa yang memberikan lukisan alam yang sangat indah.

Di Desa Tegalalang Ubud, wisatawan disuguhi dengan pemandangan terasiring persawahan yang sangat tertata dengan rapi dan terawat.

Ada banyak wisatawan lokal dan mancanegara yang berkunjung ke obyek wisata Bali ini.

Bersantai di Tegalalang Ubud dapat menghilangkan beban pikiran akibat dari rutinitas kegiatan sehari-hari.

8. Goa Gajah

Goa Gajah, obyek wisata Bali yang selalu ramai setiap harinya dikunjungi oleh para wisatawan.

 

Berlokasi di bagian barat Desa Bedulu, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Goa Gajah memiliki jarak sekitar 26 km dari Kota Denpasar.

Arti dari Goa Gajah diperkirakan dari kata “Lwa Gajah” yaitu wihara sebagai tempat pemujaan para Bhiksu dari umat agama Budha.

Kata “Lwa” mengandung arti yaitu sungai, sehingga bisa diambil kesimpulan Lwa Gajah adalah tempat pertapaan yang berada di tepi sungai. Pada tempat wisata ini terdapat pepohonan yang telah berumur ratusan tahun.

9. Bali Safari Marine Park

Bali Safari Marine Park merupakan wisata safari dengan luas area sekitar 40 hektar. Obyek wisata Bali ini merupakan taman safari ke 3 yang ada di Indonesia setelah Taman Safari Cisarua di Bogor dan Taman Safari 2 yang berada di Prigen, Jawa Timur.

Di Bali Safari Marine Park, terdapat satwa yang berasal dari 3 wilayah yaitu India, Indonesia, dan Afrika. Aneka satwa tersebut seperti burung hantu, beruang madu, jalak putih, harimau sumatera, beruang himalaya, rusa tutul, black buck, kuda nil, onta punuk satu, babbon, dan masih banyak lagi.

Kurang lebih ada 400 satwa yang hidup di taman safari ini.

Setiap wisatawan yang berkunjung dapat melihat berbagai macam hewan yang hidup sesuai dengan habitatnya. Bagi wisatawan yang ingin berekreasi ke Bali Safari Marine Park, tempat wisata ini berjarak sekitar 17 km di sebelah timur Kota Denpasar, tepatnya di 3 Desa Kabupaten Gianyar, Bali.

10. Bali Bird Park

Dibangun pada lahan seluas 2 hektar, Bali Bird Park merupakan obyek wisata Bali yang memiliki banyak koleksi burung.

Burung tersebut ada yang berasal dari luar negeri dan juga ada yang berasal dari dalam negeri. Salah satu burung yang terkenal di taman burung ini adalah Jalak Bali.

Selain itu, juga terdapat burung kakak tua, pelican, bangau, cendrawasih, kasuari, merpati, dan masih banyak lagi. Setidaknya ada sekitar 1000 satwa yang berjenis unggas, dan terdiri dari 250 species dipelihara di taman burung ini.

Bali Bird Park berlokasi di Desa Singapadu, Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, yaitu sekitar 12 km di sebelah timur Kota Denpasar.

11. Pasar Sukawati

Pasar yang berlokasi di Desa Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, merupakan tempat favorit bagi wisatawan untuk membeli oleh-oleh khas Bali.

Pasar Sukawati telah terkenal di dunia karena menjual pakaian dan kerajinan tradisional Bali dengan harga yang murah. Untuk mencapainya dibutuhkan waktu sekitar 45 menit dari bandara Ngurah Rai.

Obyek wisata Bali ini berdekatan dengan wisata Ubud dan Desa Celuk. Desa Celuk adalah tempat kerajinan perak dan emas khas Bali.

12. Perak Celuk

Perak Celuk – salah satu tempat kerajinan emas dan perak di Pulau Bali. Obyek wisata Bali ini berada di Desa Celuk dan hanya 5 km dari pasar Sukawati.

Para pengrajin perak dan emas di desa ini sangat terampil, sehingga dapat menghasilkan produk yang berkualitas dengan harga yang bervariasi.

Bagi Anda yang sedang berada di kawasan Ubud, sediakanlah waktu untuk berkunjung ke Perak Celuk.

13. Batik Galuh

Batik Galuh, salah satu jenis batik yang terkenal di Bali.

Lokasi tempat pembuatan batik Galuh berada di Banjar Tegehe, Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar.

Obyek wisata Bali ini berdekatan dengan Pasar Sukawati dan Perak Celuk.

Batik Galuh selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan, karena setiap batik yang dibuat selalu terjaga kualitasnya.

Wisata di Karangasem

1. Pura Besakih

Pura Besakih merupakan Pura terbesar di Pulau Bali. Pura ini terdiri dari 1 pusat Pura yang bernama Pura Penataran Agung Besakih, dan 18 Pura lainnya yaitu Pura Basukian serta 17 Pura pendamping.

Obyek wisata Bali ini berlokasi di Desa Besakih, Kec. Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.

Keindahan alam di sekitar pura membuat setiap wisatawan yang berkunjung akan merasa tenang, damai, dan nyaman.

2. Pura Lempuyang

Pura Lempuyang, obyek wisata Bali yang terletak di puncak bukit Bisbis ini berjarak sekitar 22 km dari Kota Karangasem. Pura Lempuyang merupakan pura yang paling tua di Pulau Bali.

Untuk menuju ke Pura ini, wisatawan harus melewati jalan perbukitan yang berliku-liku dan naik turun.

Bahkan jika wisatawan ingin menuju ke pura utama yaitu Pura Sad Kahyangan Luhur, maka wisatawan harus mendaki sekitar 1700 anak tangga. Selama pendakian wisatawan akan ditemani dengan kicauan burung, keindahan alam hutan, dan udara sejuk yang menyegarkan.

3. Candidasa

Pantai Candidasa terletak di wilayah timur Pulau Bali, tepatnya di kawasan wisata Kabupaten Karangasem, Bali.

Kawasan ini merupakan kawasan resort dan mirip dengan kawasan wisata Sanur.

Pada obyek wisata Bali ini wisatawan dapat menikmati keindahan alam pantai dengan bentangan pasir putih, dan jernihnya air laut.

Bersantai di pinggir pantai yang tidak terlalu ramai akan memberikan sebuah ketenangan yang banyak didambakan oleh para wisatawan.

4. Tulamben

Tulamben – sebuah desa pantai yang terletak di ujung timur Pulau Bali.

Obyek wisata Bali ini terkenal sebagai salah satu tempat untuk kegiatan menyelam yang menyenangkan.

Beberapa wisatawan yang pernah melakukan penyelaman di perairan laut Tulamben, mengaku pernah bertemu dengan hiu paus, hiu martil, ikan mola-mola, dan biota laut lainnya yang langka.

Tulamben merupakan surga bagi para penyelam.

5. Pantai Amed

Pantai Amed, sebuah pantai di Pulau Bali yang terletak di Desa Amed, Abang, Kabupaten Karangasem.

Pantai Amed juga sangat cocok bagi wisatawan yang memiliki hobi menyelam.

Keindahan biota laut di perairan obyek wisata Bali ini begitu mempesona.

Selain itu, pantai yang tenang dan nyaman ini juga memberikan pesona keindahan di pagi hari pada saat matahari terbit.

6. Pantai Labuhan Amuk

Memiliki jarak sekitar 2 jam perjalanan dari Kota Denpasar, Pantai Labuhan Amuk yang berlokasi di Desa Antiga, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem, merupakan pantai yang memiliki pasir bertekstur halus dan berwarna abu-abu.

Air lautnya yang jernih membuat kegiatan diving dan snorkeling menjadi sangat menyenangkan.

Aneka biota laut di perairan obyek wisata Bali ini masih alami dan indah. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati wahana wisata bawah laut menggunakan kapal selam yang diberi nama Odyssey Submarine Bali.

7. Pantai Padang Bai

Padang Bai, sebuah pantai pelabuhan tempat bersandarnya kapal ferry yang melayani penyebrangan dari Pulau Bali ke Pulau Lombok.

 

Keistimewaan dari obyek wisata Bali ini adalah tersembunyi 2 buah pantai yang menawarkan keindahan hamparan pasir putih.

Kedua pantai tersebut yaitu Pantai Padang Kurungan (Blue Lagoon) dan Pantai Bias Tugel.

Namun, sampai saat ini sebagian wisatawan lebih mengenal pantai tersebut dengan nama Pantai Padang Bai.

8. Tenganan

Tenganan merupakan salah satu desa tradisional di Bali yang disukai oleh wisatawan mancanegara. Gaya hidup masyarakat Tenganan masih berpedoman pada peraturan dan adat istiadat leluhur.

Selain itu, obyek wisata Bali ini terkenal dengan kerajinan kain Gringsing, sebuah kain yang unik karena dikerjakan dengan teknik ikat ganda. Sampai saat ini, teknik ikat ganda adalah satu-satunya di Indonesia.

Oleh karena itu, kain Gringsing produksi masyarakat Tenganan sangat terkenal di dunia.

Lokasi tempat wisata ini berjarak sekitar 70 km dari bandar udara Ngurah Rai. Desa Tenganan terletak di wilayah timur Pulau Bali, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.

9. Bukit Jambul

Bukit Jambul terletak pada perbatasan Desa Nongan dan Desa Pesaban.

Tempat wisata ini masuk dalam wilayah Kec. Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali.

Untuk menuju ke obyek wisata Bali yang satu ini, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 51 km dari Kota Denpasar.

Daya tarik dari wisata Bukit Jambul adalah selain suasananya yang nyaman dan sejuk, panorama alam Bukit Jambul memadukan antara pesona perbukitan, lembah, persawahan, dan pesona laut.

10. Taman Ujung

Taman Ujung berlokasi di Desa Tumbu, Kec. Karangasem, Kabupaten Karangasem, Bali.

Bagi wisatawan yang berangkat dari Kota Denpasar, maka harus menempuh jarak sekitar 80 km atau kurang lebih dalam waktu 2 jam.

Obyek wisata Bali ini merupakan Istana Air yang dibangun pada zaman Belanda. Sebuah taman yang indah, namun udara di sekitar taman tidak terlalu sejuk.

11. Tirta Gangga

Tirta Gangga – sebuah taman air kerajaan yang begitu indah. Obyek wisata Bali ini adalah milik keluarga kerajaan Karangasem.

Suasana taman air yang dikelilingi oleh bukit hijau yang menawan, membuat setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini merasa tenang, damai, dan nyaman.

Taman yang memiliki luas sekitar 1,2 hektar ini berlokasi di Desa Abang, Kabupaten Karangasem, Bali, sekitar 83 km dari Kota Denpasar.

Wisata di Klungkung

1. Kerta Gosa

Berlokasi di kota Kabupaten Klungkung yaitu sekitar 40 km dari Kota Denpasar, Kerta Gosa merupakan salah satu wisata sejarah yang terdapat di Pulau Bali.

Pada tahun 1686 bangunan ini didirikan dan termasuk dalam kompleks bangunan dari kerajaan Klungkung.

Pada zaman dahulu, obyek wisata Bali ini dipakai sebagai tempat diskusi untuk membahas permasalahan mengenai situasi keamanan, keadilan dan kemakmuran bagi wilayah kerajaan Bali.

2. Pura Goa Lawah

Pura Goa Lawah berlokasi di Desa Pesinggahan, Dawan, Kabupaten Klungkung. Obyek wisata Bali ini berada di sebelah timur Kota Klungkung, berjarak sekitar 10 km dari pusat kota.

Jika wisatawan berangkat dari Kota Denpasar akan menempuh jarak sekitar 35 km.

Pura ini merupakan salah satu pura penting di Pulau Bali (pura kahyangan jagat). Di dalam pura terdapat goa dengan ribuan lawah (kelelawar).

3. Pantai Kusamba

Terletak di Desa Kusamba, Dawan, Kabupaten Klungkung, pantai yang berpasir hitam ini akan memberikan suasana liburan yang tenang dan nyaman.

Penduduk setempat beraktivitas sebagai nelayan dan petani garam.

Obyek wisata Bali ini hanya berjarak kurang lebih 3 km dari Pura Goa Lawah.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Kusamba, Anda harus menempuh jarak sekitar 32 km dari pusat Kota Denpasar.

4. Kamasan

Kamasan – sebuah desa di Bali yang terkenal dengan hasil seninya.

Berbagai lukisan tradisional khas Bali terilhami dari corak Kamasan.

Tidak hanya itu, seni tari, seni wayang, seni musik, dan kerajinan emas serta perak, sangat berkembang di Desa Kamasan.

Obyek wisata Bali ini dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam dari Kota Denpasar.

Wisata di Tabanan

1. Tanah Lot

Tanah Lot, sebuah obyek wisata yang indah di Pulau Bali terutama pada saat tenggelamnya matahari.

Kondisi alam Pantai Tanah Lot sangat berbeda dengan Pantai Kuta, karena di tepi pantai banyak dihiasi dengan batu-batu karang.

Selain itu, pada obyek wisata ini terdapat 2 buah pura, 1 pura terletak di atas batu besar, dan 1 pura lainnya terletak di atas tebing.

Untuk menuju ke obyek wisata Bali yang telah terkenal hingga ke mancanegara ini, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 20 km dari Kota Denpasar atau kurang lebih 13 km di sebelah barat Kota Tabanan. Tanah Lot berlokasi di Desa Beraban, Kec. Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali.

2. Alas Kedaton

Obyek wisata Bali ini berlokasi di Desa Kukuh, Kecamatan Marga, dan berjarak sekitar 4 km dari Kota Tabanan.

Alas Kedaton merupakan kawasan hutan yang dilindungi dengan luas area sekitar 12 hektar.

Di tempat wisata ini, wisatawan dapat berjumpa dengan kera. Namun jangan takut, karena kera-kera ini telah terbiasa bertemu dengan manusia, sehingga mereka tidak akan menyerang para wisatawan. Selain menikmati udara segar yang menyejukkan, wisatawan juga bisa mencoba memberi makan kera.

3. Jatiluwih

Apabila wisatawan ingin merasakan suasana pedesaan yang menyenangkan di Bali, maka Anda dapat berkunjung ke Desa Jatiluwih.

Tempat wisata ini berlokasi di kabupaten Tabanan, Bali.

Desa Jatiluwih berada pada ketinggian 700 meter dpl.

Oleh karenanya, udara pada obyek wisata Bali ini begitu sejuk dan memiliki panorama alam yang menawan.

4. Danau Bedugul

Danau Bedugul atau danau Beratan terletak di dataran tinggi yang berhawa sejuk dan terkadang diselimuti oleh kabut.

Di tepi danau terdapat sebuah pura yang diberi nama Pura Ulun Danu Beratan. Keberadaan pura ini menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan untuk berkunjung ke danau Bedugul.

Obyek wisata Bali yang indah ini berlokasi di Desa Candi Kuning, Kec. Baturiti, kabupaten Tabanan, Bali. Jika dari Kota Denpasar, maka wisatawan harus menempuh jarak sekitar 55 km.

5. Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul atau terkadang disebut dengan nama Kebun Raya Eka Karya merupakan sebuah kebun botani yang terdapat di kabupaten Tabanan, Bali. Obyek wisata Bali ini adalah kebun raya pertama yang dibangun oleh bangsa Indonesia.

Kebun yang memiliki koleksi lebih dari 2100 spesies dengan 18.000 tanaman, berada di sebuah areal yang luas sekitar 157,5 hektar.

Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata ini.

Bagi wisatawan yang ingin bertamasya ke Kebun Raya Bedugul, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 62 km dari Kota Denpasar dalam waktu kurang lebih 1,5 jam dengan menggunakan kendaraan bermotor.

6. Taman Kupu-Kupu Tabanan

Bagi wisatawan yang menyukai kupu-kupu, Taman Kupu-Kupu Tabanan adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Ada beberapa jenis kupu-kupu yang hidup di tempat wisata ini, diantaranya yang paling terkenal adalah kupu-kupu Barong, kupu-kupu Priamus, dan kupu-kupu jenis Sayap Burung Surga.

Setiap bulan minimal 3500 kupu-kupu akan dilepas untuk dikembalikan ke habitat aslinya.

Lokasi obyek wisata Bali ini berada di Jl. Batukaru, kabupaten Tabanan, sekitar 7 km dari Kota Tabanan.

7. Taman Margarana

Taman Margarana atau Monumen Nasional Taman Pujaan Bangsa Margarana berlokasi di Desa Marga, Kec. Marga, Tabanan, Bali.

Taman Pahlawan ini dibangun pada tahun 1954 yaitu delapan tahun setelah peristiwa Puputan Margarana pada tanggal 20 November 1946.

Puputan Margarana adalah sebuah bentuk perjuangan melawan Belanda di bawah pimpinan Kolonel I Gusti Ngurah Rai.

Obyek wisata Bali ini berada pada areal seluas 9 hektar dan di dalam taman berdiri Candi Pahlawan Margarana setinggi 17 meter.

Wisata di Buleleng

1. Pantai Lovina

Pantai Lovina memiliki pasir yang berwarna hitam dan terletak di pesisir utara Pulau Bali.

Obyek wisata Bali ini berjarak sekitar 10 km dari Kota Singaraja.

Salah satu daya tarik pada Pantai Lovina adalah wisatawan dapat melihat lumba-lumba pada jarak sekitar 1 km dari tepi pantai.

Selain itu, wisatawan juga bisa bertamasya mengelilingi perairan Pantai Lovina dengan menyewa perahu nelayan.

2. Danau Tamblingan

Danau Tamblingan terletak di sebelah utara lereng gunung Lesung, Desa Munduk, Kec. Banjar, kabupaten Buleleng, Bali. Danau ini adalah 1 dari 3 buah danau yang terbentuk dari sebuah kaldera yang besar.

Dua danau lainnya terletak di sebelah timur danau Tamblingan yaitu danau Buyan serta danau Beratan.

Di kawasan wisata danau Tamblingan terdapat beberapa pura, diantaranya adalah Pura Dalem Tamblingan, Pura Endek, Pura Ulun Danu, dan lain-lain.

Kondisi lingkungan danau yang terletak pada dataran tinggi dan dikelilingi oleh pepohonan hijau, membuat udara di sekitar obyek wisata Bali ini sangat sejuk dan menyegarkan.

3. Air Panas Banjar

Sebuah kolam air panas yang dahulu dipakai oleh tentara Jepang sebagai tempat untuk pemandian.

Sekarang, tempat wisata yang menyenangkan ini bisa dinikmati oleh setiap wisatawan yang sedang berlibur di kabupaten Buleleng, Bali. Berendam di dalam kolam air panas yang masih alami, tentunya akan memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan.

Kolam air panas Banjar terletak di Desa Banjar, Buleleng, Bali, kurang lebih 20 km dari Kota Singaraja. Jika wisatawan berangkat dari Kota Denpasar, akan menempuh jarak sekitar 83 km dalam waktu kurang lebih 2 jam. Obyek wisata Bali ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

4. Air Terjun Gitgit

Air terjun Gitgit memiliki ketinggian sekitar 35 m dan merupakan air terjun tertinggi di Pulau Bali. Air terjun yang menawarkan pesona alam yang indah ini berlokasi di Desa Gitgit, Kec. Sukasada, Buleleng, Bali.

Jika wisatawan berangkat dari Kota Singaraja, akan menempuh jarak sekitar sekitar 11 km.

Setelah sampai di lokasi parkir kendaraan, wisatawan harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melalui perkebunan cengkeh, kopi, dan juga persawahan.

Begitu sampai di lokasi, wisatawan akan disambut dengan hembusan embun yang tersapu oleh angin, dan terdengar gemuruh air yang jatuh menerpa batu. Panorama alamnya yang dikelilingi oleh warna hijau pepohonan membuat suasana pada obyek wisata Bali ini menjadi teduh dan sejuk.

Wisata Bali telah terkenal baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Keindahan panorama alamnya yang menawan serta seni dan budayanya yang unik dapat menjadi daya tarik bagi setiap wisatawan untuk pergi berwisata ke Pulau Bali.

Selain itu, Bali tidak hanya terkenal dengan berbagai tempat wisatanya, karena Bali juga memiliki aneka kuliner yang wajib untuk dicoba. Umumnya makanan khas Bali memiliki cita rasa yang gurih, lezat dan pedas.

Sumber : http://www.pergiberwisata.com/obyek-wisata-bali/

 

68 Obyek Wisata Bali yang Menawan
Rate this post

Mengapa memilih SEEVOUCHER.COM / M-Kuta Holiday sebagai partner liburan di Bali ? Testimoni Mbak Nurhidayah
  • Berpengalaman. Tim SEEVOUCHER.COM / M-kuta Holiday telah berpengalaman melayani customer baik dari wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara.
  • GRATIS antar jemput. Hampir semua paket yang disediakan di website seevoucher.com gratis antar jemput. – Harga kompetitif. Selain harga lebih murah, tetapi kami lebih mengutamakan kualitas pelayanan. Kami selalu memilih provider seperti rafting yang memiliki fasilitas yang bagus, pelayanan ok. Percayalah, harga selalu berbanding lurus dengan pelayanan.
  • Terlengkap. SEEVOUCHER melayani pembelian voucher sewa mobil hingga tiket pertunjukan seni Bali seperti tari Kecak atau Barong
  • Pelayanan supir / driver on time. Khusus pelayanan sewa mobil Bali di seevoucher.com, pelayanan supir selain ramah dan profesional, juga mengedepankan on time atau tepat waktu.
Untuk pelayanan yang maksimal, silahkan hubungi kami pada saat jam kerja 08.00 - 17.00 WITA.

# CARA PEMBELIAN VOUCHER ataupun paket wisata lainnya.

  • 1.  Hubungi team reservasi kami —> 2. Pembayaran —> 3. Konfirmasi Pembayaran —> 4. Terima Voucher
  • Proses Pemesanan ada 4 langkah : 
  • 1. Hubungi tim Reservasi SEEVOUCHER.COM / M-Kuta Holiday
  • NB : Jika salah satu CS kami lambat dalam respon chat Anda, kami persilahkan untuk chat denga nomer yang berbeda.
  • Call ONLY :  081 236 168 261 
  • WhatsApp :
  • 081 246 752 478
  • 085 792 172 617
  • 081 246 558 280 
  • Blackberry : 5A7D4435 / 7D4D65D6 / 54C8E548
  • Email : [email protected] / [email protected]
  • 2. Pembayaran VOUCHER / Paket Wisata Lainnya :
  • Pembayaran full payment dapat dilakukan ke rekening :
  • BCA : 416 031 09 40 ( ACC I Kadek Indra Purnama Eddy )
  • 3. Konfirmasi pembayaran
  • Jika Anda sudah berkenan melakukan pembayaran, mohon konfirmasi melalui salah satunya :
  • WhatsApp :
  • 081 246 752 478 
  • 085 792 172 617
  • 081 246 558 280 
  • Blackberry : 5A7D4435 / 7D4D65D6 / 54C8E548
  • Email : [email protected] / [email protected]
  • 4. Pengiriman Voucher
  • Setelah kami menerima konfirmasi pembayaran dari Anda dan juga data peserta (nama, HP, Hotel, email), kami akan mengirimkan voucher via email. Jika paket yang Anda pesan tanpa penjemputan, Anda tidak perlu menginfokan nama hotel tempat menginap.
  • Proses pemesanan selesai, selamat berlibur !!!
 
  • Call ONLY :  081 236 168 261 
  • WhatsApp : 
  • 081 246 752 478 
  • 085 792 172 617 
  • 081 246 558 280 
  • Blackberry : 5A7D4435 / 7D4D65D6 / 54C8E548
  • Line ID : seevoucher / cs.m-kuta
  • Jika salah satu CS kami lambat, silahkan chat dengan nomer yang berbeda.
  • Jika Anda melakukan transaksi di atas pukul 17.00 wita, dan sudah mengirimkan bukti pembayaran beserta data Anda via WA ke salah satu cs kami, tetapi dalam 20 menit Anda belum menerima voucher yang Anda pesan, silahkan kirim data & bukti pembayaran Anda via LINE ID : sahabatbali ( 24 jam ). kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memproses voucher yang Anda pesan.

Mungkin ini yang Anda cari ?

Updated: —
© 2016 Frontier Theme